ads

Minggu, 28 Oktober 2018

Download Contoh Format RPD DD (Rencana Penggunaan Dana - Dana Desa)

Contoh Format RPD DD (Rencana Penggunaan Dana) Terbaru
Rencana/Rincian Penggunaan Dana (RPD) Dana Desa (DD) merupakan dokumen  pelaksanaan anggaran kegiatan desa, khususnya dana desa yang dibuat oleh Pelaksana Kegiatan (Kasi/Kaur sesuai bidangnya masing-masing) dengan mengacu pada RAB (Rencana/Rincian Anggaran Belanja) Dana Desa. 

Alur penyusunan RPD DD adalah dibuat dan diajukan oleh Pelaksana Kegiatan, diverifikasi oleh Sekretaris Desa (Sekdes) dan Disahkan/Disetujui oleh Kepala Desa selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Sebelum dilakukan pencairan Dana Desa/pembayaran kegiatan yang bersumber dari dana desa terlebih dahulu Pelaksana Kegiatan mengajukan RAB disertai dengan RPD, SPP, Pernyataan Tanggung Jawab Belanja dan Bukti-bukti pengeluaran yang sah. Dokumen tersebut kemudian diverifikasi oleh Sekretaris Desa selaku Koordinator PTPKD, jika hasil verifikasi dianggap telah sesuai, maka Kepala Desa kemudian menyetujui untuk dilakukan pembayaran. Atas dasar itu Bendahara Desa melakukan pencairan dana/pembayaran.


Untuk Anda yang sedang mencari "Contoh Format RPD DD (Rencana Penggunaan Dana - Dana Desa)" dalam bentuk Excel (xls) dapat Anda download/unduh dibawah ini :


1. Format RPD DD. Xls


2. Format (Jadi) RPD DD. Xls



Baca Juga :
Panduan Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa

Silahkan didownload Contoh Format RPD DD (Rencana Penggunaan Dana - Dana Desa) diatas, terima sudah berkunjung di Website FORMAT ADMINISTRASI DESA, semoga dapat bermanfaat. Untuk contoh administrasi desa lainnya dapat anda cari dengan mudah di Blog ini.

Demikian artikel yang berjudul Download Contoh Format RPD DD (Rencana Penggunaan Dana - Dana Desa). Jika ada pertanyaan, saran maupun kritikan yang konstruktif, silahkan komentar dibawah atau hubungi Kami melalui pesan Email. Terima Kasih. Salam Dari DESA (***)

1 komentar:

INFORMASI

Musrenbang RKPD 2020: Ini Daftar 9 Prioritas Pembangunan Jawa Barat

BANDUNG, BAPPEDA JABAR –  Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan ...