ads

Minggu, 28 Oktober 2018

RPD ADD TERBARU (FORMAT RPD DESA)

RPD ADD adalah kepanjangan dari Rencana/RIncian Penggunaan Dana Alokasi Dana Desa

Apa itu RPD ADD? Rencana/Rincian Penggunaan Dana (RPD) Alokasi Dana Desa (ADD) merupakan
dokumen pelaksanaan anggaran kegiatan di desa, khususnya alokasi dana desa (ADD) yang dibuat oleh Pelaksana Kegiatan (Kasi/Kaur sesuai bidangnya masing-masing) dengan mengacu pada RAB (Rencana/Rincian Anggaran Belanja) Dana Desa. Alur penyusunan RPD DD adalah diajukan oleh Pelaksana Kegiatan, diverifikasi oleh Sekretaris Desa (Sekdes) dan Disahkan/Disetujui oleh Kepala Desa selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). 


Sebelum dilakukan pencairan Dana ADD/pembayaran kegiatan yang bersumber dari alokasi dana desa terlebih dahulu Pelaksana Kegiatan mengajukan RAB disertai dengan RPD, SPP, Pernyataan Tanggung Jawab Belanja dan Bukti-bukti pengeluaran yang sah. Dokumen tersebut kemudian diverifikasi oleh Sekretaris Desa selaku Koordinator PTPKD, jika hasil verifikasi dianggap telah sesuai, maka Kepala Desa kemudian menyetujui untuk dilakukan pembayaran. Atas dasar itu Bendahara Desa melakukan pencairan dana/pembayaran.

Untuk Anda yang sedang mencari "Contoh RPD ADD (Rencana Penggunaan Dana - Alokasi Dana Desa) Format Excel" dapat Anda download/unduh dibawah ini :


1. Format RPD ADD Terbaru. Xls



2. Format (Jadi) RPD ADD Terbaru. Xls


Baca Juga :
Panduan Cara Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa

Silahkan didownload Contoh RPD ADD (Rencana Penggunaan Dana - Alokasi Dana Desa) Format Excel Terbaru diatas, terima sudah berkunjung di Website FORMAT ADMINISTRASI DESA, semoga dapat bermanfaat. 

Demikian artikel yang berjudul Contoh RPD ADD (Rencana Penggunaan Dana - Alokasi Dana Desa) Format Excel Terbaru. Jika ada pertanyaan, saran maupun kritikan yang konstruktif, silahkan komentar dibawah atau hubungi Kami melalui pesan Email. Terima Kasih. Salam Dari DESA (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI

Musrenbang RKPD 2020: Ini Daftar 9 Prioritas Pembangunan Jawa Barat

BANDUNG, BAPPEDA JABAR –  Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan ...