ads

Senin, 24 Desember 2018

Format Terbaru SK Pengangkatan Guru Ngaji TPQ Desa


SK Guru Ngaji atau Guru Mengaji Taman Pengajian Al-Qur'an (TPQ) di Desa adalah salah satu SK yang dikeluarkan oleh Kepala Desa sesuai kewenangannya untuk mengangkat atau memberhentikan guru ngaji di desa. Ada pula yang menyebutnya dengan SK Ustadz/Ustadzah Desa.  

Sebelumnya saya sudah memposting contoh format SK Guru TK/PAUD Desa, pada kesempatan ini Saya akan memposting format SK guru ngaji TPQ desa dan siapa tahu saja diperlukan. 

Sebagaimana artikel-artikel lainnya menyangkut SK-SK Kepala Desa, saya biasanya menyinggung soal dasar hukum SK Kepala Desa agar sedapat mungkin kita dapat menyusun konsideran SK tersebut berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Definisi atau pengertian dari Keputusan Kepala Desa atau Surat Keputusan Kepala Desa mestinya mengacu pada Pasal 1 butir 9 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Teknis Peraturan di Desa. Di-permendagri tersebut diuraikan bahwa :


Gambar Screen Shoot : SK Pengangkatan Guru Ngaji TPQ Desa



“Keputusan Kepala Desa adalah penetapan yang bersifat konkrit, individual, dan final”

Lantas apa saja yang mau ditetapkan dalam Keputusan Kepala Desa? Mari kita merujuk pada penjelasan Pasal 31 Permendagri 111 Tahun 2014 tersebut, bahwa :

“Kepala Desa dapat menetapkan Keputusan Kepala Desa untuk pelaksanaan Peraturan di desa, peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan dalam rangka pelaksanaan kewenangan desa yang bersifat penetapan”




Demi efektifitas kegiatan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya menyangkut pendidikan keagamaan di Desa, Kepala Desa dapat mengangkat Guru Ngaji Taman Pengajian Al-Qur'an (TPQ) atau Ustadz/Ustadzah Desa melalui Keputusan Kepala Desa atau Surat Keputusan Kepala Desa (SK).

Bagi Anda yang ingin men-download SK Guru Ngaji Desa atau SK Ustadz/Ustadzah Desa, berikut ini Format Administrasi Desa Terbaru : SK Pengangkatan Pengurus Guru Ngaji Taman Pendidikan Alquran di Desa dalam bentuk format doc (word).

Silahkan didownload Gratis pada link dibawah ini :


Jika Anda menginginkan contoh SK Guru Ngaji pdf, Silahkan komentar agar Kami bisa tahu bentuk format apa yang Anda perlukan. Jika ada kendala atau link yang bermasalah tolong disampaikan melalui saluran kontak atau kolom komentar dibawah artikel ini. 

Sekedar info bahwa contoh format SK Pengangkatan Guru Ngaji Taman Pengajian Al-Quran di Desa tersebut diambil dari arsip administrasi SK Kepala Desa Batuatas Barat Kecamatan Batuatas Kabupaten Buton Selatan.

Apakah Anda ingin mencari/men-download format-format terkait lainnya? Silahkan download juga Kumpulan SK Kepala Desa terbaru lainnya atau format administrasi desa lainnya di Blog ini. Atau Anda bisa mencari dengan mudah melalui kolom "cari format" atau dengan cara lain sesuka Anda. Nikmati berselancar ria di Blog ini. Karena blog "format administrasi desa" ini didedikasikan sebagai media berbagi informasi dan referensi desa seputar format-format administrasi di desa. 

Format-format desa di Blog ini bukan untuk dijadikan koleksi pribadi, tapi merupakan contoh format dokumen publik yang dapat dibagikan kepada siapa saja sepanjang tidak menghilangkan sumber link tautan menuju artikel Blog Format Administrasi Desa ini.   

Apa format SK Guru Ngaji TPQ Desa ini bermanfaat?

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan (share) ke teman-teman desa lainnya, siapa tahu saja mereka sedang membutuhkannya. 

Saya senang bisa membagikan format-format ini kepada Anda semua. Mari kita jalin hubungan tidak hanya disini saja. Yuk bergabung dalam FORUM/KOMUNITAS/GRUP FORMAT ADMINISTRASI DESA :

FORMAT ADMINISTRASI DESA (GOOGLE PLUS)

FORMAT ADMINISTRASI DESA (FACEBOOK)

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Format Administrasi Desa - Portal Referensi Dan Preferensi Desa Se-Indonesia. 

Salam Dari Desa, Dari Admin Blog Format Administrasi Desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI

Musrenbang RKPD 2020: Ini Daftar 9 Prioritas Pembangunan Jawa Barat

BANDUNG, BAPPEDA JABAR –  Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan ...