ads

Senin, 14 Mei 2018

Jokowi Hadiri Rakornas Pemerintahan Desa di Kemayoran


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Pusat dan Daerah Tahun 2018. Rapat diikuti oleh para aparatur sipil negara (ASN) dari sejumlah instansi. 



Pantauan Detikcom, acara digelar di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018). Jokowi tiba sekitar pukul 08.50 WIB.  Jokowi hadir didampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Mendagri Tjahjo Kumolo, serta pejabat lainnya. 

Sebelum duduk ke tempat duduknya, Jokowi tampak berkeliling untuk menyalami para peserta rakornas. Tak jarang para peserta yang kemudian mengabadikan moment kedatangan Jokowi tersebut.


Rapat koordinasi ini merupakan hasil kerjasama antara Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri dan Kemendes PDTT. Tema yang diangkat adalah 'Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa dan Penguatan Padat Karya Tunai dalam Upaya Pengentasan Kemiskinan'.
 

Acara ini diikuti oleh ASN di Lingkungan Kemendagri, Kepala Desa, dan Desa Terbaik di masing-masing Kabupaten/Kota. Dijadwalkan hadir sebagai narasumber yakni Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani , Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Direktur BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto.

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sumber : detiknews ( 14 Mei 2018 )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI

Musrenbang RKPD 2020: Ini Daftar 9 Prioritas Pembangunan Jawa Barat

BANDUNG, BAPPEDA JABAR –  Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan ...