ads

Jumat, 16 November 2018

Contoh Format Terbaru SK Pengangkatan Kader Teknik (Teknis) Desa


[Contoh Format SK Kades] SK Kader Teknik Desa
Gambar Screen Shoot : Format Terbaru SK Pengangkatan [Kader Teknik Desa]/Kader Teknis Desa


SK Kader Teknik Desa adalah salah satu Surat Keputusan Kepala Desa dalam rangka mengangkat atau menunjuk kader-kader teknik pembangunan di desa. Sebagaimana pada artikel-artikel lain tentang SK-SK Kepala Desa, saya sering menyinggung soal dasar hukum format SK Kades. Berikut ini saya akan mengulangnya.

Definisi atau pengertian dari Keputusan Kepala Desa atau Surat Keputusan Kepala Desa mestinya mengacu pada Pasal 1 butir 9 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Teknis Peraturan di Desa. Di-permendagri tersebut diuraikan bahwa :

“Keputusan Kepala Desa adalah penetapan yang bersifat konkrit, individual, dan final”

Lantas apa saja yang mau ditetapkan dalam Keputusan Kepala Desa? Mari kita merujuk pada penjelasan Pasal 31 Permendagri 111 Tahun 2014 tersebut, bahwa:

“Kepala Desa dapat menetapkan Keputusan Kepala Desa untuk pelaksanaan Peraturan di desa, peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan dalam rangka pelaksanaan kewenangan desa yang bersifat penetapan”

Demi terlaksananya perencanaan, pelaksanaan dan pemeliharaan yang baik dibidang Teknis Infrastruktur Desa, Kepala Desa (Kades) dapat mengangkat/menunjuk Kader Teknis/Teknik Desa melalui Keputusan Kepala Desa atau Surat Keputusan Kepala Desa (SK). 

Nantinya, Kader Teknik Desa yang diangkat berdasarkan SK Kepala Desa ini dapat menjadi bagian dari struktur Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan membantu Kepala Desa dalam urusan perencanaan pembangunan desa yang termuat dalam RKPDes maupun urusan pelaksanaan anggaran pembangunan desa yang termuat dalam APBDes.

Berikut ini Contoh Format Administrasi Desa Terbaru : SK Pengangkatan Kader Teknis Desa/Kader Teknik Desa.
Silahkan didownload Gratis pada link dibawah ini :




Alternatif Download :



Baca Juga :

Panduan Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa

Jika Anda ingin mencari contoh format SK Kepala Desa lainnya, Anda bisa lihat dan download pada artikel Kumpulan SK Kepala Desa. Tolong sampaikan jika ada kendala, kami akan segera membantu Anda.

Contoh SK Kader Teknik ini telah Kami buat sederhana dan coba disesuaikan dengan peraturan-perundang-undangan yang berlaku. Kami akan meng-update jika memang perlu untuk di-update. 

Untuk artikel lainnya seputar desa di Indonesia, elaborasi sesuai dengan apa yang Anda cari. Temukan referensi terbaik mengenai administrasi desa di Blog ini.  Kami senang bisa membantu Anda.



Demikian contoh format terbaru SK Kades (Kepala Desa) tentang Pengangkatan/Pengukuhan Kader Teknis Desa/Kader Teknik Desa. SK Kader Teknik Desa ini merupakan format administrasi desa terbaru mengenai SK Pengangkatan Kader Teknik di Desa, yang telah diupayakan untuk disesuaikan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Untuk tugas dan kewenangan Kader Teknik Desa akan dipaparkan nanti. Semoga Bermanfaat. #skkaderteknik #sk-kader-teknik #sk-kader-teknik-desa

Saya senang bisa membagikan format-format ini kepada Anda semua. Mari kita jalin hubungan ini tidak hanya disini saja. Yuk bergabung dalam FORUM/KOMUNITAS/GRUP FORMAT ADMINISTRASI DESA :

FORMAT ADMINISTRASI DESA (GOOGLE PLUS)

FORMAT ADMINISTRASI DESA (FACEBOOK)

Tag Search :
sk kader teknik desa
"sk kader teknik"
contoh sk kader teknik
format sk kader teknik
sk kader teknik desa 2017
contoh sk kader teknik di desa
download sk kader teknik desa
sk kader teknik desa 2018
contoh sk kader teknik doc
sk kades tentang kader teknik
"sk kader teknik desa"
contoh sk kader teknik pdf
sk kader teknik desa 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI

Musrenbang RKPD 2020: Ini Daftar 9 Prioritas Pembangunan Jawa Barat

BANDUNG, BAPPEDA JABAR –  Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan ...