ads

Minggu, 04 Maret 2018

Format Terbaru SK Penunjukkan TPK Desa Tahun Anggaran 2018

Gambar Screen Shoot : Format Terbaru SK Penunjukkan TPK Desa Tahun Anggaran 2018



SK Penunjukan TPK Desa atau Surat Keputusan Pengangkatan Tim Pengelola Kegiatan Desa adalah salah satu SK Kepala Desa dalam rangka mengangkat/menunjuk beberapa orang dari unsur perangkat desa dan/atau unsur lembaga kemasyarakatan desa untuk membantu Kepala Desa melaksanakan kegiatan-kegiatan di desa secara teknis.

Seperti pada biasanya artikel mengenai SK-SK Kepala Desa lainnya, Saya sering menyinggung terkait dasar hukum SK atau acuan normatif dari Format SK Kepala Desa. Sengaja Saya lakukan agar sedapat mungkin dan semaksimal mungkin Kita dapat membuat suatu format yang memang dapat dipertanggungjawabkan secara aturan perundangan-undangan. 

Untuk Anda yang ingin SK-SK Kepala Desa lain, silahkan baca juga:
Kumpulan SK Kepala Desa


Jika Kita meneropong definisi atau pengertian dari Keputusan Kepala Desa atau Surat Keputusan Kepala Desa mestinya mengacu pada Pasal 1 butir 9 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Teknis Peraturan di Desa. Di-permendagri tersebut diuraikan bahwa :


“Keputusan Kepala Desa adalah penetapan yang bersifat konkrit, individual, dan final”

Lantas apa saja yang mau ditetapkan dalam Keputusan Kepala Desa? Mari kita merujuk pada penjelasan Pasal 31 Permendagri 111 Tahun 2014 tersebut, bahwa:

“Kepala Desa dapat menetapkan Keputusan Kepala Desa untuk pelaksanaan Peraturan di desa, peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan dalam rangka pelaksanaan kewenangan desa yang bersifat penetapan”

Dan dalam rangka menunjang keberhasilan pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di Desa, khususnya pelaksanaan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa Tahun Anggaran 2018, Kepala Desa wajib menunjuk Tim Pengelola Kegiatan (TPK) melalui Keputusan Kepala Desa atau Surat Keputusan Kepala Desa (SK).

Berikut ini Format Terbaru SK Penunjukkan TPK.

Silahkan didownload Gratis pada link dibawah ini :

Baca Juga :

Panduan Cara Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa


Alternatif Download :

Download SK TPK Desa Terbaru

Silahkan download contoh SK Kepala Desa tentang pengangkatan/penunjukan Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan diatas. Jika ada kendala tolong disampaikan melalui Kolom Komentar Facebook dibawah artikel ini.

Untuk format-format SK-SK Kepala Desa lainnya silahkan elaborasi blog ini, Anda dapat menggunakan Kolom "CARI FORMAT" atau dengan cara lain sesuka Anda. Blog FormatAdministrasiDesa ini memang dibuat untuk tujuan berbagi (sharing) informasi dan referensi format administrasi desa atau administrasi pemerintahan desa.

Demikian artikel SK Penunjukkan TPK Desa Tahun 2018 semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Salam Dari Desa - Dari Admin Format_Administrasi_Desa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI

Musrenbang RKPD 2020: Ini Daftar 9 Prioritas Pembangunan Jawa Barat

BANDUNG, BAPPEDA JABAR –  Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan ...